PT Bukit Asam Tbk Tersertifikasi Sistem Manajemen Anti Penyuapan ISO 37001:2016

Sumber foto: CNBC Indonesia

Jakarta, Proxsis Consulting Group– Sebagai wujud komitmen PT Bukit Asam Tbk. (PTBA) sebagai perusahaan tambang batu bara nasional, serta upaya untuk meningkatkan kepercayaan stakeholders dan memberikan nilai tambah perusahaan untuk menerapkan manajemen yang tak hanya baik dalam pengelolaan namun juga terbuka dan bersih dari aksi gratifikasi dan penyuapan, PTBA mengimplementasikan ISO 37001:2016 sebagai bukti keseriusannya.

Didampingi oleh PT Proxsis Solusi Bisnis sebagai konsultan pendamping, PTBA telah resmi mengantongi sertifikat ISO 37001:2016 Sistem Manajemen Anti Penyuapan oleh Badan Sertifikasi BSI.

PT Proxsis Solusi Bisnis merupakan salah satu Perusahaan Management Consultant terdepan di Indonesia dengan pengalaman lebih dari 15 Tahun turut serta membantu implementasi ISO 37001:2016 di beberapa perusahaan BUMN dan Swasta Indonesia seperti PT KPM Oil & Gas, PT Bio Farma, PT Kimia Farma Tbk, PT ASABRI, BPKH, PT Timah Tbk, PT Antam Tbk dan PT Rekayasa Industri.

Foto: Manajemen dan Konsultan Proxsis bersama Jajaran PT Bukit Asam, Tbk

“Tentu dengan diterapkan ISO 37001:2016 ini, Bukit Asam mencegah adanya Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) dalam lingkup perusahaan. Penerapan ini bertujuan mengendalikan dan melakukan tindakan pencegahan KKN, karena sebagai perusahaan publik kita benar-benar harus bersih dan terbuka, demi perbaikan sistem hal ini perlu dilakukan sehingga PTBA bisa Beyond Compliance bahkan Beyond Governance, Risk & Compliance (GCG),”” ujar Arviyan Arifin, Direktur Utama Bukit Asam.

Dengan sertifikat ini, menjadikan PTBA sebagai BUMN tambang pertama di Indonesia yang tersertifikasi ISO anti penyuapan.

 

Sumber berita:

CNBC Indonesia

PTBA.co.id

Menu
Open chat
%d blogger menyukai ini: